Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh – Faktor pergantian cuaca yang tidak menentu saat ini dapat berdampak buruk pada daya tahan tubuh yang menyeebabkan mudah untuk terserang penyakit. Biasakanlah diri kita untuk menerapkan pola hidup sehat dan pola makan sehat yang merupakansalah satu cara terbaik agar kita selalu dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh, namun sangat disarankan untuk tidak membiasakan mengkonsumsi obat-obatan dan suplemen jangka panjang karena banyak sekali sumber makanan alami yang dapat dikonsumsi serta memiliki nutrisi yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita. Berikut adalah sumber makanan terbaik yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Yogurth

yogurth
Makanan yang terbuat dari bahan dasar susu dan diolah melalui proses fermentasi ini merupakan makanan yang kaya akan nutrisi, yogurth memiliki banyak manfaat bagi kulit dan tubuh. Saat ini yogurth tersedia dalam banyak pilihan rasa dan bila dikonsumsi sangat baik untuk kesehatan pencernaan, Vitamin D pada yogurth dapat meningkatkan imun tubuh.

Bawang putih

bawang-putih
Bawang outih yang biasanya kita kenal sebagai salah satu bumbu dasar pada masakan ternyata dapat memberikan pengaruh positif pada kesehatan tubuh kita. Itu karena bawang putih kaya akan nutrisi seperi Vitamin C, B1, B6, zat besi, fosfor, serta sulfoxide alliin yang berfungsi sebagai anti bakteri untuk meningkatkan kekbalan tubuh.

Bayam

bayam
Sayuran hijau yang sangat mudah dalam proses pengolahannya merupakan sayuran yang kaya akan manfaat dan nutrisi. Bayam memiliki kandungan folat yang baik bagitubuh untuk menceah kerusakan pada sel dan pembuluh darah. Bayam juga mengandung flavanoid yang sangat baik untuk mencegah resiko terkena penyakit kanker.

Kacang-kacangan

kacang
Kacang-kacangan makanan yang kaya akan Vitamini E sangat baik dalam meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin E yang terdapat pada kacang-kacangan dapat menstimulasi proses produksi sel yang menghindarkan resiko penyakit kanker.

Semangka

semangka
Buah semangka atau yang biasa disebut citrullus lanatus dalam bahasa latin merupakan buah yang mengandung banyak air. Selain dapat menghilangkan dahaga, isinya yang berwarna merah mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bisa mencegah berbagai penyakit. Semangka juga kaya akan antioksidan dan lycopane yang dapat mencegah penyakit stroke dan  menangkal radikal bebas.

Tiram

tiram
Tiram makanan yang kaya manfaat bagi kesehatan dengan vitamin dan mineral serta kaya akan protein yang tinggi, rendah lemakdan tentunya rendah kolesterol. Tiram juga mengandung seng yang merupakan antivirus yang dapat mempercepat pembentukan sel darah putih yang dapay membentuk antibodi yang kuat.

Pola makan sehat serta didukung dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Diatas hanyalah salah satu dari sekian besar makanan yang bermanfaat bagi tubuh. Pola makan sehat serta didukung dengan olahraga rutin akan semakin baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh anda semakin segar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *